Jumat, 09 Oktober 2009

Kebodohan di kelas korea!!

haaii!!
An nyong ha sae yo!!

sapa bilang sinan si anak sok asik ini cuma bisa bahasa indonesia?
tentu aja gak seperti yang temen temen sesama ucupers kira, gue ini jago berbahasa korea..
namun sejago jagonya gue tetep aja mesti ada bencana menjijaykan yang terjadi saat gue lagi sok asik belajar korea..

well, awalnya gue merasa dunia ini indah saat bertemu song seng nim (teacher) di kelas tadi..
korea itu asik.
korea itu seru.
korea itu ajaib.
korea bisa bikin gue jadi sok asik.

song seng nim yang baik hati lagi promo korea di kelas,
katanya korea itu punya bendera yang banyak artinya gitu deh..
ada yin yang, ada trigram, yah begitulah..
gue aja pas denger tentang kefilsafatan bendera korea malah ngebayangin avatar, soalnya ada hubungannya sama api, air, yah begitu deh..

nah, seperti biasa, song seng nim yang baik bercanda, well beliau tertawa..
tertawanya indah sekali, ada acara ngambil napasnya gitu disetiap bukaan mulutnya,, ehehe.. ji song ha mi da song seng nim! :)
si walid, yang emang dari dulu bener bener pay attention banget sama gaya ketawanya song seng nim, ngikutin ketawanya gitu deh.. diantara menjadi anak yang sopan dan anak brutal, akhirnya gue milih buat brutal aja, dengan ikut ketawa, tapi ga se-animalia gayanya walid.. piss lid!

okeh, begitu deh cerita awalannya,
nah ini intinya..

gue kan terkenal pinter (oh ya?) di kelas korea (oh ya?)
song seng nim nanya gitu..
"siapa yang bisa nulis JAKARTA" pake huruf han geul (huruf korea)!"

gue si anak sok asik, mesem mesem sotoy gitu..
dengan sok asiknya muka gue, song seng nim terpikat dan memutuskan buat nunjuk gue..

masih dalam keadaan mesem mesem se-mesem mesemnya, gue maju,,
mengambil spidol dari song seng nim, dan mulai berkarya..

set set set!
secepat kilat gue menulis di white board..
sempet ada open debate tuh pas gue maju, gue berdebate dengan kawan seperguruan, shasha tenatng huruf "T" yang mana yang harus gue kasih, gue tetep pada pendirian sambil setengah setengah ragu buat milih huruf mana yang bener, terus dengan gaya sok asiknya gue, gue nanya,
"song seng nim, pakenya thi-et kan? bukan si-ot?"
song seng nim menjawab,
"iya yang itu"
dengan muka sok asik sok memenangkan debat, gue bilang,
"tuh kan!"

nah akhirnya jadi lah JAKARTA versi KOREA gue!

dan dengan bangganya gue mesem lagi kearah para hadirin, yang ternyata menganggap tulisan gue cukup kontroversional!!!

si diyar ngebaca JAKARTA karya gue jadi JAGALTA,
dalam hati gue,
"dih, dodol nih orang, itu dibacanya JAKARTA TAU! ERRR!! ERRR!!"

Trus tiba- tiba suatu kalimat yang sungguh tak ingin gue dengar, terdengar juga.
"yah ga papa salah dikit"

LOH????
GLUDUK GLUDUK!! ADA APA INI? APA SALAH GUE??

ternyata oh ternyata, gue emang harus minta maaf sama fauzi bowo, karena udah dengan sotoy, sok asik, dan seenaknya ngubah JAKARTA jadi JADALTA!!
MAAFKAN AKU PAK!!!

Dengan ga mesem, gue balik ke tempat duduk..
mereka yang menyaksikan mengiringi perjalanan gue ke tempat duduk dengan rasa iba se-iba ibanya..

gue duduk..

gue berpikir bentar..

well,gue banyak salah sama orang hari ini..

gue merenung,,

sok asik itu harus gue sudahi..

gue diem..

gue mikir..

sepi banget..

beberapa saat kemudian, GUE SOK ASIK LAGI..
tapi dalam hati gue tau kalo gue, BENER BENER MALU!

1 komentar: